Kompas.com - 14/06/2021, 09:31 WIB
Laman resmi PPDB Kota Tangerang memberikan beberapa tips untuk mengikuti proses pendaftaran PPDB. Tangkap layar laman ppdb.tangerangkota.go.idLaman resmi PPDB Kota Tangerang memberikan beberapa tips untuk mengikuti proses pendaftaran PPDB.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 dilakukan secara online.

Seperti ketentuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), PPDB 2021 dibuka melalui empat jalur, yakni jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orangtua dan prestasi.

Selain melalui website resmi, di beberapa kabupaten kota juga bisa melakukan pendaftaran PPDB melalui aplikasi di smart phone.

Meski bertujuan memudahkan orangtua dan siswa dalam melakukan proses pendaftaran PPDB tapi belum pelaksanaan secara online ini mungkin juga jadi kendala bagi sebagian orangtua.

Baca juga: PPDB 2021: Semua Satuan Pendidikan Didorong Jadi Sekolah Favorit

Tips pendaftaran PPDB Kota Tangerang

Terlebih bagi orangtua yang belum akrab menggunakan internet maupun smart phone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk membantu orangtua dan siswa dalam mengikuti tahapan PPDB, laman ppdb.tangerangkota.go.id, memberikan informasi mengenai tips mengikuti PPDB.

Yuk simak bersama tips mengikuti PPDB berikut ini.

1. Pastikan perangkat PC Desktop, laptop, serta handphone atau smartphone Android memiliki kuota akses internet yang mencukupi.

Baca juga: PPDB Surabaya 2021: Cek Jadwal Lengkap per Jalur dan Persyaratan Umum

2. Direkomendasikan menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox yang terupdate untuk mengakses PPDB Online

3. Pastikan orangtua dan siswa membaca informasi mengenai prosedur dan ketentuan PPDB Online Tahun 2020 dengan alamat https://ppdb.tangerangkota.go.id

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X