Kompas.com - 11/06/2021, 19:26 WIB
Vina Erta Cantika (17), BTS Army asal Ciganjur, Jagakarsa. Jakarta Selatan saat berburu BTS Meal, Rabu (9/6/2021). Dok. PribadiVina Erta Cantika (17), BTS Army asal Ciganjur, Jagakarsa. Jakarta Selatan saat berburu BTS Meal, Rabu (9/6/2021).
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - BTS Meal merupakan menu anyar hasil kolaborasi antara salah satu perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat (AS), yakni McD dengan boyband asal Korea Selatan (Korsel).

Di hari pertama penjualannya, banyak orang rela mengantri berjam-jam untuk membeli BTS Meal. Fenomena ini sampai menjadi viral di media sosial (medsos).

Baca juga: Pengenaan PPN Tambah Beban Berat Sekolah

Akibat animo yang luar biasa, sampai orang yang tidak menyukai K-Pop terbawa penasaran banyak orang, termasuk para kreator konten, ramai-ramai melakukan review dan memborong BTS Meal untuk dijadikan konten.

Seperti yang dilakukan Sisca Kohl yang memborong 40 BTS Meal dan mengunggah videonya di TikTok.

Walau menu anyar ini sangat dinantikan oleh penggemar setia BTS, yakni ARMY.

Namun nyatanya BTS Meal tetaplah junk food yang konsumsinya harus dibatasi dan tidak boleh dimakan secara terus menerus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Ahli Gizi Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Banun Ma’rifah Fathsidni, sebaiknya orang-orang membatasi asupannya dan tidak mengonsumsi BTS Meal secara berlebihan.

Sebagai informasi, dalam sepaket BTS Meal terdapat sembilan potong nugget ayam, kentang goreng, minuman bersoda, saus cabai manis, dan saus cajun.

Banun mengatakan, kandungan natrium dan kalori yang tinggi pada BTS Meal yang berisiko meningkatkan tekanan darah dan kadar gula darah yang berakibat pada hipertensi, obesitas, dislipidemia, aterosklerosis, risiko penyakit jantung dan diabetes mellitus.

"Sehingga mungkin sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari satu paket dalam sehari sebagai upaya mencegah kelebihan asupan natrium dan kalori," ucap Banun, melansir laman UNS, Jumat (11/6/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X