Ini Cerita 2 Guru Hebat Ikut Wardah Inspiring Teacher yang Diasah Terus Kompetensinya

Kompas.com - 11/06/2021, 17:37 WIB
Wardah Inspiring Teacher (WIT) gelaran PT Paragon Technology and Innovation, tahun ini siap digelar lagi. Tangkapan layar Zoom Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP)Wardah Inspiring Teacher (WIT) gelaran PT Paragon Technology and Innovation, tahun ini siap digelar lagi.
|

KOMPAS.com - Salah satu kunci dari keberhasilan bangsa itu terletak pada pendidikan. Akan tetapi, bagaimana dengan pendidikan di Indonesia?

Apakah sudah maju? Ternyata belum. Ini karena kualitas pendidikan di Indonesia masih belum merata. Hal ini nampak dari kurangnya tenaga pendidik atau guru di suatu daerah, hingga minimnya infrastruktur penunjang pendidikan.

Di samping itu, masih ada beberapa pendidik yang kompetensinya kurang. Padahal, kunci dari keberhasilan masa depan bangsa itu terletak pada kualitas sumber daya manusianya.

Baca juga: Guru Ingin Tingkatkan Kompetensi? Yuk Ikutan Wardah Inspiring Teacher 2021

Untuk itulah, PT Paragon Technology and Innovation tergerak ingin memajukan pendidikan di Indonesia dengan mengemas suatu program yang menarik.

Tingkatkan kompetensi guru

Program itu bernama Wardah Inspiring Teacher (WIT). Dimulai sejak 2017, kini WIT bakal kembali digelar untuk yang keempat kalinya.

Lantas, apa itu Wardah Inspiring Teacher? Ternyata, ini adalah program apresiasi persembahan dari Wardah kepada guru-guru inspiratif di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Suci Hendrina selaku Head of Corporate Communication & CSR Paragon Technology and Innovation, apresiasi diberikan dalam bentuk rangkaian pelatihan dengan tujuan meningkatkan inovasi dan kompetensi guru.

"Jadi intinya, pelatihan dari WIT ini bisa meningkatkan kapasitas guru," ujar Suci pada program Fellowship Jurnalisme Pendidikan (FJP) Angkatan ke-2 gelaran Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP) kolaborasi dengan PT Paragon Technology and Innovation secara virtual, Rabu (9/6/2021).

Atau, lanjut Suci, guru ketika mengajar tidak hanya terpaku pada pemberian ilmu eksak saja, tetapi bisa membentuk karakter siswa.

Berbicara Wardah Inspiring Teacher, program ini dimulai sejak 2017 yang digelar di Kota Yogyakarta. Peserta ialah guru dari jenjang PAUD hingga SMA.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X