Kompas.com - 08/06/2021, 11:37 WIB
Gedung Opera di New South Wales, Australia. Dok.Shutterstock/kev HughesGedung Opera di New South Wales, Australia.

KOMPAS.com - Tertarik untuk melanjutkan studi ke negeri kanguru, jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh Beasiswa Australia Awards atau Australia Awards Scholarship (AAS) 2022.

AAS adalah beasiswa internasional bergengsi yang didanai oleh Pemerintah Australia yang bertujuan untuk berkontribusi pada kebutuhan pembangunan jangka panjang dari Negara mitra Australia, sejalan dengan kesepakatan global, bilateral dan regional.

Program yang dulu bernama Australian Development Scholarship (ADS) ini ini menyasar pada negara sahabat Australia yang salah satunya adalah Indonesia, menawarkan peluang bagi yang ingin meraih gelar master di berbagai universitas terkemuka yang ada di Australia.

Diharapkan dengan mengikuti program ini, lulusannya mampu membawa ilmu yang didapat untuk mengembangkan negaranya.

Baca juga: Universitas Pertahanan Buka Beasiswa S2, Bebas Biaya Kuliah dan Hidup

Batas waktu pendaftaran AAS sampai dengan 31 Mei 2021. Berikut informasi seputar beasiswa:

Cakupan

1. Biaya kuliah S2 dan S3 penuh.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Biaya kursus Bahasa Inggris untuk Keperluan Akademik sebelum memulai studi di Australia (termasuk tunjangan di Indonesia).

3. Tunjangan untuk periode Pelatihan Pra-keberangkatan.

4. Tiket pesawat pulang pergi domestik dari bandara terdekat di tempat tinggal asal penerima ke bandara terdekat dengan pusat pelatihan pra-keberangkatan di Indonesia.

5. Biaya pemeriksaan kesehatan dan rontgen untuk memenuhi persyaratan Visa Pelajar.

Baca juga: Beasiswa S2 Malaysia, Kuliah Gratis dan Tunjangan Bulanan Rp 5,2 Juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X