Kompas.com - 03/06/2021, 14:38 WIB
|

KOMPAS.com - Bagi siswa lulusan SMP/Sederajat sebentar lagi akan mengikuti penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021. Tentu tujuannya bisa ke jenjang SMA/MA/SMK.

Namun sebelumnya, siswa harus menentukan sekolah mana yang akan dituju. Sekolah favorit tentu menjadi tujuan utamanya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis daftar Top 1.000 sekolah dengan nilai rerata UTBK Tertinggi Tahun 2020.

Baca juga: Ini 10 SMA dan MA Terbaik di Banten Berdasar Rerata UTBK 2020

Melalui laman resmi LTMPT, terdapat 1.000 sekolah dari jenjang SMA, MA, SMK, dan PKBM. Adapun daftar itu berdasarkan nilai rerata UTBK 2020.

Ketua Tim Pelaksana LTMPT Prof. Mohammad Nasih dalam webinar bertajuk "Kiat Sukses Masuk Perguruan Tinggi Pilihan dan Pengumuman Peringkat Sekolah berdasarkan Nilai UTBK 2020" melalui kanal Youtube LTMPT OFFICIAL akhir 2020 memberikan penjelasan.

Dijelaskan, pada UTBK 2020 diikuti sebanyak 662.404 peserta. Sedangkan jumlah siswa yang ikut yakni berasal dari 21.302 sekolah.

Adapun rerata nilai TPS peserta dihitung berdasarkan rerata dari nilai 4 sub tes yaitu kemampuan kuantitatif, memahami bacaan dan menulis, kemampuan penalaran umum dan pengetahuan pemahaman umum.

Bagi siswa Provinsi Banten, berikut ini disampaikan 10 SMA swasta terbaik di Banten berdasarkan rerata nilai UTBK 2020.

Berikut ini daftar SMA swasta terbaik di Banten:

1. SMAS Santa Laurensia (17 nasional)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.