Kompas.com - 02/06/2021, 13:44 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tengah mengadakan rapat koordinasi secara daring membahas terkait percepatan pembangunan infrastruktur pengembangan Wilayah Provinsi Jawa Barat, di Jakarta, Selasa (16/2/2021). Dokumentasi Humas Kemenko MarvesMenko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tengah mengadakan rapat koordinasi secara daring membahas terkait percepatan pembangunan infrastruktur pengembangan Wilayah Provinsi Jawa Barat, di Jakarta, Selasa (16/2/2021).
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - SMA Unggul Del berada di peringkat ketiga terbaik nasional. SMA ini didirikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini menjabat sebagai Menko Maritim dan Investasi.

Posisi peringkat ketiga terbaik nasional yang diberikan kepada SMA Unggul Del karena hasil kerja keras para siswa. Itu terlihat dari hasil rerata nilai UTBK 2020 yang diperoleh siswa.

Baca juga: 15 SMA Terbaik di Sumatera Utara Berdasarkan Rerata Nilai UTBK 2020

SMA Unggul Del bersaing dengan ribuan SMA lainnya untuk mendapatkan posisi SMA terbaik berdasarkan rerata nilai UTBK 2020.

Posisi pertama dan kedua diraih oleh SMA Negeri Unggulan M.H. Thamrin dan MAN Insan Cendekia Serpong.

Adapun rerata nilai UTBK yang diraih SMA Unggul Del yakni 598,523. Sedangkan SMA Negeri Unggulan M.H. Thamrin dan MAN Insan Cendekia Serpong masing-masing memperoleh 601,683 dan 599,654.

Untuk mengenal lebih luas SMA milik Luhut Binsar Pandjaitan, mari simak ulasannya sebagai berikut ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Merangkum laman SMA Unggul Del, Rabu (2/6/2021) memberitahukan Luhut Binsar Pandjaitan mendirikan SMA Unggul Del pada tahun 2011. Itu sesuai SK Operasional Bupati Toba Samosir No.198 Tahun 2011 dan resmi beroperasi sejak 1 Juni 2012.

Letak SMA Unggul Del di Jl. YP Arjuna, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasamosir, Sumatera Utara.

Baca juga: 20 SMA Terbaik di Kalimantan Berdasarkan Nilai UTBK 2020

SMA Unggul Del ini didirikan untuk mewujudkan visi Yayasan Del sebagai suatu institusi yang memiliki kerinduan untuk mentransformasi pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sikap keteladanan ini merupakan prinsip dasar keluarga besar Yayasan Del yang memilih berkhotbah melalui perbuatan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X