Kompas.com - 29/05/2021, 07:45 WIB
Universitas Padjadjaran (Unpad) menyediakan program studi Sarjana Terapan dengan peluang kerja yang sangat luas. Tangkap layar Instagram UnpadUniversitas Padjadjaran (Unpad) menyediakan program studi Sarjana Terapan dengan peluang kerja yang sangat luas.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim pekan ini meluncurkan Merdeka Belajar Episode 11: Kampus Merdeka Vokasi.

Hal ini sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam merombak pendidikan vokasi. Dengan harapan, lulusan sekolah vokasi bisa langsung mendapat pekerjaan dan mendapat upah layak.

Sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) ternama saat ini membuka penerimaan mahasiswa baru program studi (prodi) Sarjana Terapan (Diploma 4). 

Universitas Padjadjaran (Unpad) termasuk perguruan tinggi yang memiliki banyak pilihan prodi Sarjana Terapan. Dilansir dari akun Instagram resmi Unpad, prodi Sarjana Terapan terbagi menjadi rumpun Saintek dan Soshum.

Kali ini Kompas.com, merangkum apa saja yang dipelajari Sarjana Terapan dari rumpun Saintek dan peluang kerjanya. Yuk simak bersama informasi ini

Baca juga: 20 SMA Terbaik di DIY Berdasarkan Nilai Rerata UTBK 2020

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FKIP)

Pariwisata Bahari

Selama kuliah kamu akan belajar tentang berbagai hal, termasuk Widya Selam tingkat dasar dan lanjutan, sistem informasi dan komunikasi pariwisata, manajemen pariwisata bahari, bahasa asing mulai dari bahasa Inggris, Arab, Mandarin, Jerman dan lain-lain.

Baca juga: Daftar 20 Sekolah Swasta Terbaik Berdasarkan Nilai Rerata UTBK 2020

Lulusan Pariwisata Bahari bisa bekerja di:

  • Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
  • Pengusaha di sektor industri pariwisata bahari
  • Konsultan konservasi lingkungan dan pariwisata bahari dan lain-lain

Fakultas Pertanian (Faperta)

Agroteknopreneur

Selama kuliah kamu akan belajar tentang bisnis dan aplikasi teknologi bidang pertanian, peternakan, industri pengolahan hasil pertanian, seperti pertanian digital, hidroponik, kultur jaringan budidaya tanaman. Produksi hewan ternak serta pengolahan hasil pertanian.

Baca juga: Begini Praktik Baik SDN Jati Jaya Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X