Kompas.com - 24/05/2021, 10:48 WIB
Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka peluang bagi ribuan calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN 2021. Tangkap layar laman Universitas Negeri Semarang.Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka peluang bagi ribuan calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN 2021.
|

KOMPAS.com - Bagi yang ingin kuliah di Universitas Negeri Semarang (Unnes), masih ada kesempatan untuk mendaftar di jalur Seleksi Mandiri D3 dan S1.

Tentu jalur ini terbuka bagi siswa lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (Paket C) tahun 2021, 2020, dan 2019.

Menurut Kepala UPT Humas Unnes Muhamad Burhanudin, karena masih adanya wabah Covid-19, maka penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri Unnes yang sedianya dilaksanakan melalui Ujian Tertulis diganti dengan Seleksi Mandiri berdasarkan portofolio.

Baca juga: Mahasiswa UNY Rancang Buku Saku Cegah Bullying

Dijelaskan, biaya pendaftaran untuk Seleksi Mandiri Unnes 2021 sebesar Rp 250.000. Bagi prodi yang mensyaratkan portofolio uji keterampilan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 150.000.

"Adapun biaya pendaftaran dapat dibayar melalui Bank BNI 46 di seluruh Indonesia dengan menunjukkan PIN pendaftaran, termasuk pemegang kartu KIP-K," ujarnya seperti dikutip dari laman Unnes, Senin (24/5/2021).

Langkah-langkah pendaftaran

1. Buka laman http://penerimaan.unnes.ac.id

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Mengisi biodata.

3. Mengisi formulir pendaftaran secara online untuk memperoleh Personal Identification Number (PIN) sebagai syarat pembayaran biaya pendaftaran SM-Unnes 2021.

4. Pilih program studi yang diminati.

5. Bengan menggunakan PIN pendaftaran, calon peserta melakukan pembayaran biaya pendaftaran dengan besaran sesuai dengan pilihan prodi yang diambil.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X