Kompas.com - 21/05/2021, 10:07 WIB
Ijazah dan transkrip S2 Letkol Fidhleis Dhelly diserahkan ITS kepada keluarga. DOK. Laman ITSIjazah dan transkrip S2 Letkol Fidhleis Dhelly diserahkan ITS kepada keluarga.

KOMPAS.com - Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 menjadi duka terdalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tak terkecuali bagi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang kehilangan salah satu sivitas akademikanya, yakni Letnan Kolonel Laut (E) (Anm) Fidhelis Whilly Harsono Putra ST.

Fidhelis Whilly merupakan mahasiswa Magister Manajemen Teknologi (MMT) di Departemen Manajemen Teknologi, Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital (FDKBD) ITS.

Almarhum Letkol Whilly merupakan orang yang luar biasa, yang mampu meluangkan waktunya untuk mengejar pendidikan S2 di tengah-tengah kesibukan sebagai anggota TNI AL.

Oleh karenanya, ITS memberikan penghormatan sebesar-besarnya pada almarhum yang juga dikenal sebagai ahli torpedo ini dalam acara Pemberian Gelar Akademik Magister Manajemen Teknologi kepada Letkol Laut (E) (Anm) Fidhelis Whilly Harsono Putra ST di Rektorat ITS, Kamis (20/5) siang.

Baca juga: Jokowi Pastikan Beasiswa Pendidikan bagi Anak Prajurit Nanggala 402

Dilansir dari laman ITS, acara penyerahan ijazah dan transkrip magister yang penuh haru ini dihadiri langsung oleh keluarga besar almarhum Letkol Whilly, yang terdiri dari sang istri yaitu Danny Fortune, ayah dan ibu mertua, serta ketiga putra terkasih almarhum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, juga dihadiri oleh Rektor ITS Prof Mochamad Ashari beserta jajarannya dan pimpinan di lingkungan FDKBD ITS.

Dalam sambutannya, Dekan FDKBD ITS Imam Baihaqi menyampaikan bahwa almarhum Letkol Whilly merupakan pekerja keras dan berprestasi.

Hal tersebut ditunjukkan dari pencapaian almarhum yang mampu mendapatkan nilai baik dan mengerjakan tesis di tengah kesibukannya sebagai seorang tentara.

“Kami bangga bahwa almarhum bisa menjadi bagian dari Program Magister Manajemen Teknologi sekaligus keluarga ITS yang merupakan pahlawan bangsa,” ucapnya.

Baca juga: Seperti Ini Cara dan Syarat Dapatkan Kartu Indonesia Pintar

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.