Kompas.com - 20/05/2021, 17:10 WIB
Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan beberapa perguruan tinggi lainnya telah mendapatkan vaksinasi lengkap, Rabu (19/5/2021). Dok. UAJYUniversitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan beberapa perguruan tinggi lainnya telah mendapatkan vaksinasi lengkap, Rabu (19/5/2021).
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Program vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga kependidikan diharapkan bisa mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah maupun perguruan tinggi.

Pembelajaran tatap muka penting dilakukan karena pembelajaran daring yang dilakukan selama pandemi Covid-19 dinilai kurang efektif.

Sesuai kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendikbud Riset), pembelajaran tatap muka merupakan opsi wajib yang harus dilakukan satuan pendidikan dengan catatan tenaga pendidik telah mendapatkan vaksin lengkap.

Setelah melakukan vaksinasi tahap pertama, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) melakukan vaksinasi tahap kedua.

Baca juga: Masih Ada Kesempatan Dapatkan Buku dari Nadiem Makarim, Simak Caranya

5 perguruan tinggi di Yogyakarta ikuti vaksinasi massal

Dosen dan karyawan beberapa perguruan tinggi lainnya di Yogyakarya juga mengikuti vaksinasi massal ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yakni, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Universitas Proklamasi 45 (UP 45), Stikes Wira Husada, serta Poltekkes BSI mengadakan vaksinasi massal Covid-19 tahap II di Gedung Thomas Aquinas UAJY, Rabu (19/5/2021).

Vaksinasi massal tahap II ini diikuti oleh lebih kurang 1.200 peserta terdiri dari dosen, karyawan, dan purna tugas dari lima perguruan tinggi.

Selain itu sebanyak lebih kurang 150 warga lansia di Dusun Kledokan dan Tambakbayan Babarsari, juga turut disertakan sebagai penerima vaksin.

salah satu dosen UAJY Indah Murwani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal sejak tahap I hingga tahap II berjalan dengan lancar.

Baca juga: Ini Alasan Orang Mudah Marah Saat Pandemi Menurut Pakar UGM

Peserta dan panitia selalu mengikuti protokol kesehatan selamam program vaksinasi. Selain itu vaksinasi juga dilakukan oleh petugas medis profesional.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.