Kompas.com - 18/05/2021, 11:45 WIB
Ilustrasi perkuliahan ThinkstockIlustrasi perkuliahan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Menindaklanjuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemdikbud Ristek) terkait opsi pembelajaran tatap muka terbatas, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) serius menggodok kebijakan perkuliahan hybrid.

Tahap awal rencana kuliah tatap muka ini ditandai dengan dimulainya masa uji coba yang dilaksanakan pada pekan akademik kesepuluh mendatang.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS, Prof. Adi Supriyanto mengatakan, proses uji coba dilakukan sebagai bahan evaluasi sebelum penyelenggaraan penggabungan sistem perkuliahan luring dan daring atau yang dikenal dengan istilah hybrid.

Ada beberapa kebijakan yang diambil ITS dalam melakukan uji coba perkuliahan hybrid ini.

Baca juga: Telkomsel Berikan Beasiswa dengan Ikatan Dinas, Yuk Simak Syaratnya

Uji coba kuliah tatap muka

Ada beberapa pertimbangan yang diambil ITS dalam melakukan uji coba perkuliahan hybrid ini, antara lain:

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Khusus bagi angkatan 2020 domilisi Subaraya

Menurut Prof. Adi, kandidat masa uji coba ini merupakan seluruh mahasiswa ITS angkatan 2020 yang berdomisili di Surabaya. Pemilihan mahasiswa angkatan 2020 yakni untuk memberi kesempatan mereka mengenal kampus ITS.

"Sejak semester pertama kuliah, mereka belum pernah merasakan suasana perkuliahan di dalam kampus," kata Prof. Adi seperti dikutip dari laman ITS, Selasa (18/5/2021).dalam memilih.

Selain itu, dengan pemilihan mahasiswa asal Surabaya dalam masa uji coba ini, diharapkan dapat meminimalisir risiko penyebaran Covid-19 dan memudahkan mahasiswa karena tidak perlu mencari tempat kos.

2. Diberi jadwal kuliah tatap muka dan daring

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X