Kompas.com - 17/05/2021, 16:45 WIB
Ilustrasi Kuliah Dok. JobplanetIlustrasi Kuliah
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Saat ini kualitas perguruan tinggi swasta (PTS) sama bagusnya dengan kampus negeri. Bahkan, ada beberapa PTS yang bisa masuk dalam jajaran kampus terbaik di kancah internasional.

Salah satu kampus swasta berkualitas, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, membuka kesempatan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan melalui jalur beasiswa.

Tak tanggung-tanggung, UII menyiapkan 6 jalur beasiswa yang bisa dimanfaatkan para siswa. 

Beasiswa yang disiapkan UII ini membebaskan calon mahasiswa dari beberapa komponen pembayaran selama masa perkuliahan. Perlu diketahui bahwa beasiswa ini memiliki kuota terbatas lho.

Merangkum dari akun Instagram resmi UII, Senin (17/5/2021), berikut daftar 6 beasiswa, sasaran peserta beasiswa, hingga komponen beasiswa yang diberikan. Yuk kita simak informasi ini.

Baca juga: Unpad Sediakan Beasiswa S2 dan S3, Simak Informasinya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Beasiswa hafiz Al Quran 15 juz

Sasaran beasiswa ini yakni siswa hafiz Al Quran 15 juz atau lebih dengan kemampuan akademik yang tinggi.

Komponen beasiswa yang diberikan yakni bebas dari biaya pendidikan dan dana Catur Darma.

2. Beasiswa hafiz Al Quran 30 juz

Sasaran beasiswa yakni siswa hafiz Al Quran 30 juz dengan kemampuan akademik yang tinggi.

Komponen beasiswa yang diberikan yakni bebas biaya pendidikan di UII, bebas dana Catur Darma dan bantuan hidup sebesar Rp 450.000.

Baca juga: Telkomsel Berikan Beasiswa dengan Ikatan Dinas, Yuk Simak Syaratnya

3. Beasiswa duafa

Sasaran beasiswa ini yakni siswa berprestasi dengan kemampuan akademik yang tinggi dan membutuhkan bantuan biaya pendidikan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X