Kompas.com - 14/05/2021, 15:39 WIB
|

KOMPAS.com - Banyak jalan menuju Roma. Peribahasa ini juga bisa berlaku bagi kamu yang mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Jika kamu belum berhasil diterima di perguruan tinggi negeri, jangan berkecil hati. Saat ini banyak perguruan tinggi swasta yang berkualitas. Selain itu, ada beasiswa yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu biaya kuliahmu.

Bagi siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, ada kabar baik untuk kamu. Universitas Pertamina (UP) kembali membuka seleksi nilai rapor periode 5.

Merangkum dari laman Universitas Pertamina, berikut persyaratan, tata cara dan biaya pendaftaran seleksi nilai rapor periode 5.

Baca juga: Rayakan Lebaran Aman dari Covid-19 ala Epidemiolog Unair

Persyaratan dan ketentuan

1. Persyaratan peserta adalah siswa SMA/sederajat lulusan tahun 2020 dan 2021, serta memiliki nilai rapor semester 1-5.

2. Peserta tidak menderita buta warna untuk beberapa program studi yang mempersyaratkan bebas buta warna.

3. Pada seleksi jalur ini, peserta cukup menginput nilai rapor dan mengunggah scan dokumen nilai rapor semester 1-5 pada saat pengisian data diri sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

4. Pengisian data diri untuk peserta Seleksi Nilai Rapor Periode 5 dapat dilakukan pada 5 Mei hingga 22 Juni 2021 dengan melakukan login pada laman https://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id/ menggunakan nomor pendaftaran dan password yang diterima melalui email Konfirmasi Pembayaran.

5. Peserta yang tidak melakukan pengisian data diri akan dianggap mengundurkan diri dari seleksi.

6. Pilihan kelompok ujian disesuaikan dengan pilihan program studi yang dituju.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.