Kompas.com - 14/05/2021, 13:29 WIB
Ilustrasi teknologi digital SHUTTERSTOCKIlustrasi teknologi digital
|

KOMPAS.com - Kemajuan teknologi kini membuat semua serba canggih. Hanya saja, era globalisasi ini juga memunculkan disrupsi.

Begitu pula dengan pemberlakukan MEA menjadi tantangan tersendiri. Khususnya bagi kalangan mahasiswa.

Untuk menghadapi berbagai tantangan dunia, Resimen Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menggelar Webinar Nasional.

Baca juga: Minuman Rempah Kaya Manfaat Ini Antar Mahasiswa UM Juara Internasional

Adapun temanya "Peran Technopeneur dalam Menghadapi MEA" dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-44 Resimen Mahasiswa Batalyon 904/Kalayudha Unsoed, Minggu 9 Mei 2021.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Kuat Puji Prayitno, S.H., M.Hum., menyambut baik kegiatan ini dan berharap hal ini menjadi salah satu persiapan bagi mahasiswa khususnya anggota Menwa dalam menghadapi tantangan masa depan.

Harus berbasis teknologi

Dalam sambutannya, Komandan Komando Nasional Menwa Indonesia, Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A. yang juga Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa technopreneur adalah intrepreneur yang berbasis teknologi dan dapat menghasilkan inovasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Technopreneur dilakukan dengan cara yang berbeda dalam menjalankan bisnisnya.

"Seorang technopreneur memiliki potensi pertumbuhan bisnis yang tinggi dan membutuhkan pengetahuan," ujar Ariza Patria seperti dikutip dari laman Unsoed.

"Sehingga terdapat hubungan yang kuat antara pengembangan teknologi, inovasi, dan entrepreneurship," imbuhnya.

Menurutnya, jumlah technopreneur di Indonesia meningkat menjadi 3,1 persen dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga: Tips Memulai Bisnis untuk Kalangan Mahasiswa

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X