Kompas.com - 12/05/2021, 09:54 WIB
Ilustrasi Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Shutterstock/HarismoyoIlustrasi Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.
|

KOMPAS.com - Bagi para calon mahasiswa yang ingin kuliah di kampus negeri, maka masih ada kesempatan untuk mendaftar.

Karena proses seleksi jalur SNMPTN dan SBMPTN telah berlalu, maka kini tinggal jalur terakhir yakni jalur seleksi mandiri.

Secara khusus yang ingin kuliah di Universitas Indonesia (UI), maka harus segera melakukan pendaftaran di jalur seleksi mandiri melalui SIMAK UI 2021. Pendaftaran SIMAK UI 2021 dimulai 3 Mei 2021.

Baca juga: Mahasiswa ITS Bagikan Tips Memulai Bisnis

Tetapi, kuliah di UI berapa ya biayanya? Karena UI menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dan sering menempati posisi pertama. Ini biaya kuliah di UI 2021:

1. SIMAK UI Program S1 Reguler

Untuk program S1 Reguler terbatas pendaftar lulusan SMA sederajat maksimal 3 tahun kelulusan. Contoh SBMPTN 2021 dapat diikuti lulusan SMA/Sederajat tahun 2021, 2020, dan 2019.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Calon mahasiswa diterima di program S1 Reguler melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri S1 Reguler yang pelaksanaannya dengan SIMAK UI.

Biaya UKT dengan BOP Pilihan tahun 2021:

Biaya Operasional Pendidikan (BOP) Pilihan adalah mekanisme pembebanan Biaya Pendidikan yang ditentukan sendiri oleh penanggung biaya pendidikan didasarkan pada semangat untuk berpartisipasi dalam pengembangan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas di UI.

Calon mahasiswa baru dapat memilih besaran biaya pendidikan sesuai dengan pilihan yang telah disediakan. Ini rinciannya:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X