Kompas.com - 10/05/2021, 15:53 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya. KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Dua mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad), yakni Rohandi (Fakultas Peternakan) dan Ayumi Yuliani (Fakultas Kedokteran Gigi), terpilih sebagai ajudan milenial Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pemilihan itu merupakan bagian dari program ajudan milenial Gubernur Jabar Future Leaders Batch 3 tahun 2021.

Baca juga: Unpad Buka Jalur Mandiri, Berikut Cara Daftar hingga Syaratnya

"Ini adalah program dari Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar untuk milenial agar tahu bagaimana proses kepemimpinan dari Pak Gubernur Ridwan Kamil," ucap Rohandi melansir laman Unpad, Senin (10/5/2021).

Rohandi dan Yumi bersama 20 finalis terpilih lainnya akan berkesempatan mendampingi Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan kerja selama setahun, layaknya seorang ajudan pribadi.

Setiap finalis akan dijadwalkan untuk menjadi ajudan yang bertugas mendampingi Ridwan Kamil berkegiatan.

Untuk bisa menjadi ajudan, ada dua tahapan seleksi yang dilakukan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahap pertama, setiap peserta diwajibkan mengirimkan esai bertema "Apa Mimpi Kita untuk Jabar dan Indonesia" serta mengunggah video profil berdurasi 1 menit di akun Instagram masing-masing.

Selama tahap pertama, Rohandi dan Yumi harus bersaing dengan sekitar 11 ribu peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Di tahap pertama, panitia hanya menjaring 50 peserta terpilih untuk melaju ke seleksi berikutnya.

Baca juga: Tsana, Wisudawan Terbaik Unpad dengan IPK 3,95

"Waktu pengumuman tahap I, saya sudah bangga banget masuk 50 besar. Saya gak ingin menyia-nyiakan," ucap Rohandi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X