Kompas.com - 07/05/2021, 16:05 WIB
Telkom University Dok. Tel-UTelkom University
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Bagi siswa kelas 12 yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, ada informasi menarik nih buat kamu.

Telkom University membuka Beasiswa Keagamaan pada seleksi mahasiswa baru yang berlangsung untuk tahun ini.

Pendaftaran Beasiswa Keagamaan Telkom University ini masih dibuka hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Beasiswa Keagamaan berlaku bagi siswa siswi yang memiliki prestasi keagamaan atau aktif pada kepengurusan kerohanian.

Baca juga: UGM Peringkat Pertama Raih Pendanaan PKM 2021

Baik untuk agama Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha maupun Konghucu dan terbuka untuk lulusan Tahun 2020 / 2021 dari SMA, SMK, dan sederajat. Biaya pendaftaran untuk jalur seleksi Beasiswa Keagamaan ini gratis. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program beasiswa keagamaan ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah no 57 tahun 2021 tentang standar nasional pendidikan.

Bahwa peningkatan iman dan takwa serta akhlak mulia merupakan hal yang amat diperlukan. Program ini bertujuan untuk mendapatkan pemuda pemudi Indonesia yang menjadi role model dan menginspirasi mahasiswa lain.

Melansir dari laman Telkom University, beasiswa ini bersifat beasiswa penuh yaitu penerima akan mendapatkan bantuan biaya Uang Pangkal (UP3 dan SDP2) dan Biaya Pendidikan Semester (BPP) dari semester 1 hingga 8 (S1) atau semester 1 hingga 6 (D3).

Baca juga: Pakar UGM: 5 Bahaya Pemakaian Kawat Gigi Terlalu Lama

Persyaratan

1. Rapor semester 1 hingga 5 rata-rata minimal 75.

2. Sertifikat atau bukti pendukung keaktifan dalam kepengurusan kegiatan rohani atau surat rekomendasi dari pemuka agama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X