Kompas.com - 07/05/2021, 15:48 WIB
Ilustrasi anak belajar daring, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19. SHUTTERSTOCK/TRAVELPIXSIlustrasi anak belajar daring, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 mengharuskan siswa, mahasiswa maupun pekerja banyak melakukan aktivitas dari rumah.

Seperti sekolah daring, kuliah daring, dan bekerja dari rumah. Tentu semua banyak menggunakan perangkat elektronik seperti ponsel pintar maupun komputer.

Bagi yang sering menggunakan perangkat komputer, maka harus bisa menjaga kesehatan tubuh. Karena terlalu lama di depan komputer juga menimbulkan kelelahan.

Baca juga: Kerja Depan Komputer? Ini Tips Mata Sehat dari Akademisi UGM

Jika kamu lelah belajar atau bekerja saat menghadap komputer, maka mungkin kalian mengalami Computer Vision Syndrome (CVS).

Computer Vision Syndrome adalah sekumpulan gejala pada mata dan leher yang disebabkan oleh penggunaan komputer/layar monitor yang berlebihan.

Gelaja ini biasanya meliputi nyeri pada leher dan mata. Apa saja gejalanya?

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir akun Instagram Disdik DKI Jakarta, Rabu (5/5/2021), gejala yang dialami penderita CVS ialah:

1. Penglihatan menjadi ganda

2. Mata menjadi buram

3. Nyeri kepala

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X