Kompas.com - 04/05/2021, 12:46 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) menetapkan larangan mudik Idul Fitri 1442 H bagi dosen dan tenaga kependidikan.

Larangan itu disebutkan oleh Wakil Rektor bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Ida Nurlinda, melalui Surat Edaran Nomor 1480/UN6.WR2/TU.00/2021.

"Penetapan larangan ini merupakan upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di lingkungan Unpad," kata Ida Nurlinda melansir laman Unpad, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Bagi yang Suka Berutang, Ini 9 Tips Menguranginya ala Pakar IPB

Dia menyebut, larangan mudik Idul Fitri itu berlaku pada 22 April 2021 sampai 24 Mei 2021.

Ida menyatakan, Unpad berkomitmen untuk bersinergi dan membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di lingkungan Unpad.

"Ini agar menjaga dosen dan tenaga kependidikan untuk tetap sehat, produktif dan berkinerja," jelas dia.

Ida juga mengimbau kepada para dosen dan tenaga kependidikan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Yakni, dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan secara teratur, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, baik selama bertugas di kantor maupun selama berada di lingkungan tempat tinggal.

Bagi pimpinan unit kerja, dia menekankan, agar selalu melakukan pengawasan dan pelaporan atas kepatuhan dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan unit kerjanya masing-masing.

"Bila ada yang melanggar surat edaran tersebut, maka akan dikenakan sanksi berupa sanksi disiplin pegawai sesuai dengan peraturan perundang-undangan," jelas dia.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.