Kompas.com - 28/04/2021, 10:37 WIB

KOMPAS.com - DQlab Universitas Media Nusantara (UMN) berkolaborasi dengan Xeratic membuka lowongan kerja untuk semua lulusan tanpa memandang jenjang pendidikan untuk menjadi Junior Data Engineer dan juga Backend Engineer.

Tak hanya kesempatan kerja, DQLab UMN juga memberikan training di bidang data dan teknologi melalui program “RubiX Cube Program” untuk semua pelamar.

Program yang diberikan oleh DQLab berkolaborasi dengan Xeratic tersebut merupakan bentuk dukungan Edukasi Data Science untuk Indonesia bagi calon talent data.

Melamar kerja sekaligus pelatihan gratis

Meningkatnya kebutuhan Sumber Daya Manusia yang “melek data” mendorong generasi muda untuk memahami serta menjadikan data sebagai salah satu fondasi untuk menjalani era transformasi digital.

Baca juga: Indofood Buka Lowongan Kerja 2021 untuk Lulusan SMA/SMK-S1

Dengan demikian, DQLab dan Xeratic berharap melalui kesempatan berkarier ini ke depannya akan menciptakan insan yang memiliki kualitas daya saing SDM dalam bidang IT.

DQLab mengundang para calon talenta data di Indonesia untuk mendalami kompetensi Data Science guna siap berkarier menjadi Junior Data Engineer dan juga Backend Engineer.

Sama-sama memiliki kata “Engineer”, namun nyatanya antara profesi Data Engineer dan Backend Engineer memiliki tanggung jawab yang berbeda.

Jika Data Engineer fokus mempersiapkan data-data yang akan diolah, Backend Engineer memiliki fokus pada pengembangan di dalam website.

Dengan metode learning by doing menggunakan platform DQLab peserta juga akan berdiskusi dengan praktisi data professional yang pakar di bidangnya untuk mulai membangun kompetensi data.

Baca juga: BUMN Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3, S1-S2

Program “The RubiX Cube Program” ini terbuka untuk semua orang yang belum pernah memiliki akun di DQLab dan dapat diikuti oleh pemula dan cocok untuk mahasiswa yang baru lulus dan ingin mencari peluang berkarier di bidang data.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.