Kompas.com - 27/04/2021, 10:21 WIB
Ilustrasi KOMPAS.comIlustrasi
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Bagi fresh graduate, personal branding menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan.

Personal branding sangat penting untuk mempromosikan keahlian dan keunggulan diri dalam mempersiapkan karier kedepan setelah lulus dari bangku perkuliahan.

Namun faktanya, masih ada yang belum memaksimalkan personal brand yang dimiliki masing-masing.

Dengan memiliki personal branding bagus, perusahaan pun tak ragu merekrut kamu sebagai karyawannya.

Untuk membantu mahasiswa membangun personal branding, Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika (HMTF) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengadakan webinar bertajuk How to Brand Yourself: Be the Best Version of You.

Pembicara acara tersebut, Assistant Vice President (ASV) Culture Transformation PT Bank Rakyat Indonesia A. Wahid Wijaya mengatakan, ada lima tips dalam membangun personal brand, antara lain:

Baca juga: Siswa, 5 Perpustakaan Ini Sediakan Layanan Digital

1. Ketahui visi misi perusahaan tujuan

Menurut Wahid Wijaya, hal pertama yang dapat dilakukan yakni mampu mengetahui visi dan misi dari perusahaan yang dituju.

Pelamar juga perlu mengetahui seluk-beluk perusahaan mulai dari struktur organisasi hingga budaya di perusahaan yang dituju.

"Dengan mengetahui hal-hal tersebut, pelamar bisa tahu posisi yang sesuai dengan kompetensinya di perusahaan tersebut," jelas Alumnus Departemen Teknik Fisika ITS seperti dikutip dari laman ITS, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Pizza Hut Delivery Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK dan D3

2. Perluas pengalaman dan perdalam keahlian.

Wahid mengungkapkan, pelamar yang dianggap menarik ialah yang berpengetahuan luas di banyak bidang namun ahli di bidang tertentu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.