[POPULER EDUKASI] Alasan Awak Kapal Selam Tidak Keluar dari Pintu Emergency | Kunci Sukses Jadi Peternak Ayam Kampung | Syarat Daftar Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Kompas.com - 26/04/2021, 12:30 WIB
Kapal Selam TNI Angkatan Laut KRI Nanggala-402 berlayar di perairan Tuban, Jawa Timur, Indonesia, seperti terlihat pada foto udara yang diambil dari helikopter TNI AL Skuadron 400 Udara, pada foto Senin, 6 Oktober 2014 ini. APKapal Selam TNI Angkatan Laut KRI Nanggala-402 berlayar di perairan Tuban, Jawa Timur, Indonesia, seperti terlihat pada foto udara yang diambil dari helikopter TNI AL Skuadron 400 Udara, pada foto Senin, 6 Oktober 2014 ini.

KOMPAS.com - Berita hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali saat sedang menjalani latihan di perairan Bali menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Edukasi Kompas.com.

Selain itu, peluang bisnis ayam kampung juga menjadi tema paling banyak dibaca di populer edukasi selama Jumat-Minggu (23-25/4/2021).

Dosen Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Heru Sasongko memberikan sejumlah tips untuk memulai bisnis tersebut. Ia mengatakan ada dasar pengetahuan tentang ayam yang menjadi bekal saat peternak mengelola atau memelihara ayam. Misalnya mengenal sifat umum ayam.

Sementara itu, berita terpopuler lainnya ialah syarat daftar Sekolah Tinggi Intelijen Negara. Sekolah di bawah Badan Intelijen Nasional (BIN) ini menyubsidi biaya kuliah dan lulusan berkesempatan jadi Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS).

Baca juga: BUMN Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3, S1-S2

1. Kenapa Awak Kapal Tidak Keluar dari Tenggelamnya Kapal Selam?

Pada tanggal 21 April 2021 Indonesia dikejutkan dengan kabar hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali saat sedang menjalani latihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebutkan bahwa kapal selam menghilang tidak lama setelah diberikan izin menyelam dan diperkirakan berada di palung dengan kedalaman 700 meter di bawah permukaan air.

KRI Nanggala yang hilang membawa 53 awak kapal dengan cadangan oksigen yang hanya bisa bertahan selama 72 jam. TNI telah mengerahkan banyak KRI lain untuk melakukan penyelamatan terhadap 53 awak kapal tersebut.

Baca juga: Lowongan Kerja Bank BCA 2021 untuk Lulusan S1-S2 Fresh Graduate

Hal ini kemudian ramai dibicarakan di media sosial, terutama mengenai mengapa para awak kapal selam tidak keluar dari pintu emergency dan berenang ke luar untuk menyelamatkan dirinya sendiri? Baca penjelasannya di laman ini.

2. Ingin Jadi Peternak Ayam Kampung? Ini Kunci Sukses dari Pakar UGM

Lulusan perguruan tinggi saat ini, selain bisa bekerja di sektor industri juga didorong untuk berwirausaha. Saat menjadi wirausaha, diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas.

Salah satu sektor usaha yang menjanjikan karena selalu dibutuhkan masyarakat adalah sektor penyedia bahan makanan. Termasuk usaha peternakan ayam yang selalu dicari masyarakat. Baik telur dan dagingnya, semuanya punya konsumen yang cukup luas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.