Kompas.com - 25/04/2021, 16:25 WIB
Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Gadjah Mada (UGM). UTBK di UGM ini dilaksanakan dalam dua gelombang. (Foto Dokumentasi Humas UGM) KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMAPelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Gadjah Mada (UGM). UTBK di UGM ini dilaksanakan dalam dua gelombang. (Foto Dokumentasi Humas UGM)

KOMPAS.com - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2021 Gelombang 2 akan dilaksanakan mulai Senin 26 April 2021.

Namun, sebelum peserta menjalankan tes Pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) membagikan hal-hal yang wajib diperhatikan saat dan setelah ujian berlangsung.

Mengingat, pelaksanaan UTBK Gelombang 2 dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 sehingga dalam pelaksanaannya tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

"Halo calon mahasiswa Indonesia! Dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19, LTMPT mengimbau siswa untuk menaati seluruh peraturan yang ditetapkan termasuk begitu siswa selesai melaksanakan tes seleksi," tulis LTMPT, dalam laman Instagramnya.

Selain itu, LTMPT juga mengingatkan peserta untuk mulai menyiapkan dokumen yang harus dibawa hingga aturan saat meninggalkan ruang ujian.

Baca juga: Pakar Gizi UGM: 5 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

5 hal saat ujian

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Berikut ini hal-hal yang wajib diperhatikan saat dan setelah mengikuti UTBK Gelombang 2 selama masa pandemi yang dikutip dari akun resmi Instagram LTMPT. Ada 5 hal yang harus diperhatikan saat ujian diantaranya:

1. Siapkan dokumen di atas meja untuk diverifikasi oleh pengawas.

Benda lain yang tidak diperlukan harus masuk ke dalam tas dan simpan di tempat yang disediakan.

2. Ikuti instruksi pengawas dan patuhi tata tertib ujian.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X