[POPULER EDUKASI] Syarat Masuk Sekolah Tinggi Intelijen Negara | Pendaftaran STAN 2021 Dibuka | Lowongan Kerja di UI Jadi Dosen

Kompas.com - 22/04/2021, 13:43 WIB
Ilustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi ShutterstockIlustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Informasi mengenai syarat daftar Sekolah Tinggi Intelijen Negara menjadi berita paling populer di kanal edukasi Kompas.com.

Selain itu informasi mengenai pendaftaran STAN dan syarat nilai minimal Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 menjadi artikel favorit nomor kedua.

Sedangkan artikel favorit yang ketiga, yakni terkait informasi Universitas Indonesia (UI) membuka lowongan kerja menjadi dosen beserta cara daftar dan syaratnya.

Berikut tiga berita populer sepanjang Senin hingga Kamis (18-22/4/2021).

Baca juga: Akademisi IPB: Cegah Bau Mulut Saat Berpuasa dengan 6 Cara Ini

1. Syarat Daftar Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Kuliah Gratis dan Jadi CPNS

Sekolah Tinggi Intelijen Negara Milik BIN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2020Dok. STIN Sekolah Tinggi Intelijen Negara Milik BIN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2020

Pendaftaran perguruan tinggi kedinasan atau sekolah kedinasan untuk tahun ajaran baru 2021/2022 resmi dibuka sejak Jumat (9/4/2021) melalui laman Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Melansir laman Twitter BKN pada Sabtu (17/4/2021), ada sejumlah sekolah kedinasan favorit dengan pendaftar terbanyak. Salah satunya ialah Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dengan 2.316 pendaftar sementara.

Sedangkan pada peringkat pertama ada STIS dengan 3.871 pendaftar sementara, STAN 2.952, IPDN 2.570 dan Poltekim 1.614. STIN bisa menjadi salah satu sekolah kedinasan yang bisa dipertimbangkan karena menawarkan sejumlah keunggulan, di samping lulusan yang diangkat sebagai CPNS.

Bila ingin melihat berita lengkap terkait Syarat Daftar Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Kuliah Gratis dan Jadi CPNS bisa mengakses lewat tautan ini.

Baca juga: Ingin Jadi Peternak Ayam Kampung? Ini Kunci Sukses dari Pakar UGM

2. Pendaftaran STAN 2021 Dibuka, Ini Syarat Nilai Minimal UTBK 2021

Ilustrasi Sekolah Kedinasan, Ilustrasi PKN STANDOK. PKN STAN Ilustrasi Sekolah Kedinasan, Ilustrasi PKN STAN

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X