Kompas.com - 22/04/2021, 09:00 WIB
Tangkapan layar jadwal kegiatan UTBK-SBMPTN 2021. DOK. LTMPTTangkapan layar jadwal kegiatan UTBK-SBMPTN 2021.

KOMPAS.com - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) gelombang II, tinggal menghitung hari.

Tepatnya, 26 April mendatang. Untuk itu, para peserta pun harus mempersiapkan diri dengan baik agar lancar mengikuti tes yang akan membawa peserta ke kampus idamannya ini.

Dilansir dari instagram resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), meminta semua calon peserta harus mempersiapkan diri. Persiapan yang optimal tentu menjadi faktor penting dalam kesuksesan menjalani tes nantinya.

Baca juga: Pendaftaran STAN 2021 Dibuka, Ini Syarat Nilai Minimal UTBK 2021

Maka dari itu, yuk simak bersama beberapa tips penting sebelum mengikuti UTBK 2021:

1. Menjaga kesehatan dan disarankan Stay At Home!

2. Wajib mencari informasi lokasi ujian dan syarat mengikuti UTBK melalui laman PTN yaitu Pusat UTBK Pilihan. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa pusat UTBK yang tidak memperkenankan peserta untuk melakukan cek lokasi secara langsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Jika melihat gedung lokasi yang akan digunakan secara langsung pada H-1. Tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

4. Buat perkiraan waktu tempuh dari rumah/penginapan/lokasi asal ke lokasi ujian.

Baca juga: Intip, 5 Materi yang Sering Keluar di UTBK Saintek-Soshum

Selain itu, LTMPT juga memberi tips bagi calon pesertanya persiapan hari H ujian yang juga penting, antara lain:

1. Pastikan sampai di lokasi ujian 45 menit sebelum sesi ujian dimulai dan jangan terlambat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X