Kompas.com - 21/04/2021, 14:41 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim berbicara dua jam bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. DOK. Instagram Nadiem MakarimMendikbud Nadiem Makarim berbicara dua jam bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pada saat isu reshuffle kabinet terdengar kencang di publik, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan keduanya hanya membahas strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila.

Baca juga: Mendikbud Pastikan Seleksi CPNS dan PPPK Akan Transparan

"Saya ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila," ungkap Nadiem dalam Instagram resminya, Selasa (20/4/2021).

Nadiem mengaku banyak belajar dari pengalaman yang sudah didapatkan oleh Megawati.

Meski begitu, pertemuan Nadiem dengan Megawati tidak menyebutkan lokasinya.

Nama Mendikbud Nadiem mencuat belakangan ini. Setelah ada isu perombakan kabinet, menyusul setelah disetujuinya peleburan Kemenristek ke dalam Kemendikbud.

Instansi yang dipimpin Nadiem juga sedang dipantau oleh masyarakat, terkait hilangnya materi pelajaran Bahasa Indonesia dan Pancasila.

Lalu, tidak dicantumkannya nama pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari dalam Kamus Sejarah yang diterbitkan oleh Kemendikbud. Meski, hal itu langsung dibantah oleh Nadiem Makarim dan instansinya.

Banyak torehan prestasi

Belum lama ini, Anggota Komisi X DPR, Putra Nababan penah menyampaikan, bahwa telah banyak torehan prestasi dan terobosan yang dilakukan Mendikbud Nadiem.

"Mas Menteri ini memang punya latar belakang yang sangat berbeda dari menteri-menteri pendahulu yang selalu dari latar belakang akademisi," ungkap Putra.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X