Kompas.com - 19/04/2021, 16:19 WIB
Sekolah Tinggi Intelijen Negara Milik BIN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2020 Dok. STINSekolah Tinggi Intelijen Negara Milik BIN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2020

KOMPAS.com - Pendaftaran perguruan tinggi kedinasan atau sekolah kedinasan untuk tahun ajaran baru 2021/2022 resmi dibuka sejak Jumat (9/4/2021) melalui laman Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Melansir laman Twitter BKN pada Sabtu (17/4/2021), ada sejumlah sekolah kedinasan favorit dengan pendaftar terbanyak. Salah satunya ialah Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dengan 2.316 pendaftar sementara.

Sedangkan pada peringkat pertama ada STIS dengan 3.871 pendaftar sementara, STAN 2.952, IPDN 2.570 dan Poltekim 1.614.

STIN bisa menjadi salah satu sekolah kedinasan yang bisa dipertimbangkan karena menawarkan sejumlah keunggulan, di samping lulusan yang diangkat sebagai CPNS.

Baca juga: Pendaftaran STAN 2021 Dibuka, Ini Syarat Nilai Minimal UTBK 2021

Badan Intelijen Nasional (BIN) merupakan organisasi intel yang membawahi sekolah kedinasan STIN. Visi STIN sendiri ialah menjadi Perguruan Tinggi Intelijen bertaraf Internasional (World Class Intelligence College) yang mempunyai keunggulan dan kewibawaan dalam mendukung terwujudnya keamanan nasional.

Keunggulan STIN

1. Selama kuliah, tidak dipungut biaya apapun.

2. Tinggal di Asrama, mendapat konsumsi dan seragam.

3. Setelah lulus kuliah, diangkat menjadi CPNS.

4. Fasilitas pendidikan lengkap dan modern.

5. Berkesempatan berlatih menjadi Indonesian Cyber Task Force dan ahli dalam bidang Biomedical Hazard.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X