Kompas.com - 16/04/2021, 14:15 WIB
Kemenpan RB mengumumkan informasi baru terkait rekruitmen tahun ini. DOK. laman instagram kemenpan RBKemenpan RB mengumumkan informasi baru terkait rekruitmen tahun ini.

KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, Pemerintah akan membuka rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN), baik calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Namun, ada kabar baik bagi para siswa yang tengah mendaftar sekolah kedinasan atau Dikdin.

Selain bisa mendaftar sekolah kedinasan, siswa lulusan SMA/SMK sederajat juga bisa ikut mendaftar CPNS atau PPPK sekaligus.

Hal ini diumumkan melalui laman Instagram Kemenpan RB. Dalam postingannya, Kemenpan RB memberikan catatan khusus bagi lulusan SMA/SMK sederajat.

"Perlu diingat, pendaftaran sekolah kedinasan membutuhkan ijazah SMA/Sederajat. Sedangkan formasi CPNS/PPPK untuk lulusan SMA/sederajat tidaklah banyak" Tulis akun Instagram Kemenpan RB.

Baca juga: Pendaftaran STAN 2021 Dibuka, Ini Syarat Nilai Minimal UTBK 2021

Saat ini pun, Pendaftaran Dikdin yang tengah dibuka, termasuk CPNS, atau PPPK, dilaksanakan melalui portal Sistem Seleksi CASN (SSCASN) yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscasn.bkn.go.id atau dikdin.bkn.go.id.

Adapun pendaftaran CPNS 2021 direncanakan akan berlangsung pada Mei-Juni 2021.

Daftar Sekolah Kedinasan

Rekrutmen sekolah kedinasan tahun ini, diikuti oleh delapan instansi pemerintah, dengan setiap instansi mengalokasikan kuota masing-masing, dengan rincian sebagai berikut.

1. Kementerian Dalam Negeri (IPDN), mengalokasikan sebanyak 1.164 formasi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X