Kompas.com - 16/04/2021, 07:46 WIB
Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Gadjah Mada (UGM). UTBK di UGM ini dilaksanakan dalam dua gelombang. (Foto Dokumentasi Humas UGM) KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMAPelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Gadjah Mada (UGM). UTBK di UGM ini dilaksanakan dalam dua gelombang. (Foto Dokumentasi Humas UGM)
|

KOMPAS.com - Hingga kini, peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 masih mengikuti ujian. Hanya saja, ada beberapa informasi terbaru dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Melansir laman LTMPT, ada Penyesuaian Waktu Pelaksanaan dan Jadwal UTBK-SBMPTN 2021. Yakni mengenai jadwal UTBK 2021 Kelompok Ujian Saintek atau Soshum.

Khusus pada Jumat pada Sesi Siang untuk daerah-daerah yang termasuk WIB dimulai 13.45 sampai dengan 17.20 WIB perlu dilakukan penyesuaian ulang.

Baca juga: 5 Tips Saat Ikut UTBK di Bulan Ramadhan

Berikut ini kutipan dari isi Surat Edaran Tim LTMPT No: 16/SE.LTMPT/2021 tentang revisi penyesuaian jadwal UTBK-SBMPTN 2021 yang harus diperhatikan calon mahasiswa:

Menimbang masukan dari berbagai pihak agar cukup waktu melakukan ibadah sholat Jumat dan sholat Ashar bagi peserta dan panitia Pusat UTBK PTN.

Maka jadwal UTBK-SBMPTN 2021 pada hari Jumat pada Sesi Siang khusus Pusat UTBK di Pulau Jawa dimajukan 15 menit lebih awal.

Dengan demikian jadwal UTBK-SBMPTN 2021 hari Jumat Sesi Siang Kelompok Saintek atau Soshum adalah sebagai berikut.

Wilayah WIB Pulau Jawa

1. 13.30-13.35 WIB: Peserta Masuk Ruang Ujian.

2. 13.35-13.45 WIB: Pemeriksaan identitas/dokumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X