Kompas.com - 16/04/2021, 05:02 WIB
Seorang siswa SDN Pondok Kelapa 05 Pagi tengah mencuci tangan usai kegiatan uji coba sekolah tatap muka di Jakarta Timur, Rabu (7/4/2021). Theresia Ruth Simanjuntak/Kompas.comSeorang siswa SDN Pondok Kelapa 05 Pagi tengah mencuci tangan usai kegiatan uji coba sekolah tatap muka di Jakarta Timur, Rabu (7/4/2021).
|

KOMPAS.com - Hingga kini, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta masih melakukan uji coba sekolah tatap muka terbatas.

Rencananya, uji coba tersebut dilaksanakan hingga 29 April 2021. Uji coba sekolah tatap muka terbatas itu juga terus dipantau dan dievaluasi secara rutin.

Melansir akun Instagram Disdik DKI Jakarta, evaluasi dilakukan oleh berbagai unsur. Sedangkan hasilnya dikoordinasikan dengan puskesmas atau RS setempat.

Baca juga: 50 Bus Sekolah Jakarta Dikerahkan Saat Tatap Muka Terbatas, Ini Rutenya!

Hanya saja, terkait uji coba sekolah tatap muka terbatas ini, orang tua tetap memiliki hak konsensus atau hak penuh untuk memilih apakah anaknya tetap belajar dari rumah atau memulai blended learning.

Jika anak atau siswa diberi izin orang tua untuk ikut uji coba sekolah tatap muka terbatas, maka ada beberapa hal yang harus dibawa oleh anak.

Apa saja itu? Informasi melansir Instagram Disdik DKI Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Berikut ini beberapa barang yang harus disiapkan di tas pada sekolah di masa pandemi:

1. Hand sanitizer dan sabun cuci tangan.

2. Masker kain 3 lapis beserta cadangan.

3. Alat tulis, alat makan, peralatan ibadah, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X