Kompas.com - 14/04/2021, 17:43 WIB
Mohammad Nasih. DOK.UnairMohammad Nasih.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberitahukan jadwal UTBK di Pusat UTBK se-Jawa mengalami perubahan pada hari Jumat sesi siang.

Tadinya, tes UTBK hari jumat di daerah-daerah Jawa yang masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB) dimulai pukul 13.45-17.20 WIB.

Baca juga: 10 Tips Sukses Jalani Tes UTBK Saat Puasa Ramadhan

Dengan adanya penyesuaian ulang, maka jadwal ujian di Pusat UTBK se-Jawa dimajukan 15 menit.

Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih memberitahukan perubahan pelaksanaan tes UTBK se-Jawa di hari Jumat dikarenakan ada masukan dari berbagai pihak.

"Hal itu bertujuan, agar cukup waktu pelaksanaan ibadah shalat Jumat dan ashar bagi peserta dan panitia Pusat UTBK Perguruan Tinggi negeri (PTN)," ucap dia dalam keterangannya, Rabu (14/4/2021).

Adanya perubahan waktu ini harus dipahami oleh calon mahasiswa yang ada di ruang lingkup pulau Jawa, agar tidak salah dalam waktu tes UTBK di hari Jumat.

Berikut jadwal tes UTBK pada Jumat siang untuk kelompok Saintek atau Soshum:

Wilayah WIB Pulau Jawa

1. Pukul 13.30-13.35 WIB: Peserta Masuk Ruang Ujian.

2. 13.35-13.45 WIB: Pemeriksaan identitas/dokumen.

Baca juga: Usia 15 Tahun, Zahra Jadi Mahasiswa Termuda di Untirta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X