Kompas.com - 13/04/2021, 14:02 WIB
Suasana kampus Universitas Brawijaya, Kota Malang, Rabu (17/7/2019) KOMPAS.com/ANDI HARTIKSuasana kampus Universitas Brawijaya, Kota Malang, Rabu (17/7/2019)
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Untuk kelancaran pelaksanaan Ujian Tertulisan Berbasis Komputer (UTBK), Universitas Brawijaya (UB) menyediakan dua armada shuttle bus bagi peserta ujian.

Pada UTBK 2021, sebanyak 17.204 peserta mengikuti tes di Pusat UTBK UB.

Jumlah ini terdiri dari kelompok Saintek sebanyak 8.526 peserta, kelompok Soshum sebanyak 7.935 pesertam, dan kelompok Campuran sebanyak 743 peserta.

Baca juga: Pusat UTBK UB Tidak Wajibkan Peserta Bawa Hasil Tes Covid-19

Bagian Sarana dan Prasarana UB, Huda menyebut, shuttle bus yang disediakan akan mengantar peserta UTBK ke lokasi ujian sesuai dengan drop zone yang sudah ditentukan.

Ada lima drop zone yang disediakan, yakni:

1. Drop zone 1 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Peternakan (Fapet), Fakultas MIPA (FMIPA), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Fakultas Pertanian (FP).

2. Drop zone 2 Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik (FT), dan TIK.

3. Drop zone 3 Vokasi.

4. Drop zone 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP).

5. Drop zone 5 Fakultas Ilmu Komputer (Filkom), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), dan Fakultas Kedokteran (FK).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X