Kompas.com - 12/04/2021, 17:47 WIB
Ilustrasi kampus ITB. DOC.Kemahasiswaan ITBIlustrasi kampus ITB.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sebanyak 23.705 peserta yang mengikuti ujian di Pusat UTBK Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Jumlah peserta tersebut terbagi menjadi 11.685 peserta saintek, 11.291 orang peserta sosial-humaniora, dan 729 peserta campuran," ucap Direktur Pendidikan ITB, Arief Hariyanto, dalam keterangan resminya, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Pusat UTBK UNJ: Peserta Wajib Bawa Hasil Tes Covid-19

Dia mengaku, selain tes UTBK dilaksanakan di Kampus ITB, Pusat UTBK ITB menggelar ujian di enam sekolah yang sudah bekerjasama dengan ITB.

Yakni, SMAN 1 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 3 Bandung, SMAN 4 Bandung, SMAN 5 Bandung, dan SMKN 2 Bandung.

"Dalam pelaksanaan ini, Pusat UTBK ITB mematuhi dan menjaga protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Peserta diwajibkan juga telah menyiapkan diri, bukan saja dalam mengikuti ujian, tetapi juga mematuhi protokol kesehatan," sebut dia.

Dia menyebut, Pusat UTBK ITB melarang orangtua yang mengantarkan peserta memasuki area lokasi UTBK.

Dia menyatakan, peserta perlu memperhatikan jadwal pelaksanaan dan sesi yang diikuti dalam UTBK.

Pada jadwal UTBK sesi pagi, peserta harus hadir di Pusat UTBK ITB paling lambat pukul 06.15 WIB dan gerbang ditutup pada pukul 06.30 WIB.

"Peserta masuk ruang ujian paling lambat pukul 06.45 WIB dan diantar panitia dari ruang transit ke ruang ujian," jelas dia.

Baca juga: Pusat UTBK UI Wajibkan Beberapa Syarat Peserta Ujian, Cek di Sini

Pada jadwal UTBK sesi siang, peserta harus hadir di Pusat UTBK ITB paling lambat pukul 12.15 WIB dan gerbang ditutup pukul 12.45 WIB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X