Kompas.com - 10/04/2021, 22:50 WIB
Menjelang pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menjawab pertanyaan dari peserta tes. Tangkap layar Instagram LTMPTMenjelang pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menjawab pertanyaan dari peserta tes.
|

 

KOMPAS.com - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 bakal segera digelar. Bagi peserta UTBK 2021 tentu harus melakukan persiapan.

Selain belajar materi ujian, peserta juga harus memahami prosedur di Pusat UTBK PTN. Apa saja itu? Berikut ini disampaikan informasi dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Melansir akun resmi Instagram LTMPT, Sabtu (10/4/2021) malam, ini yang harus peserta UTBK 2021 lakukan jika telah tiba di Pusat UTBK.

Hal ini tentu untuk mewujudkan UTBK-SBMPTN 2021 yang aman, tertib, dan bebas dari penyebaran virus Covid-19. Jadi, simak hal-hal yang harus peserta lakukan begitu tiba di Pusat UTBK nanti.

Baca juga: LTMPT: Ini Prosedur Protokol Kesehatan di Pusat UTBK

LTMPT mengimbau siswa untuk mematuhi seluruh peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku guna keamanan dan keselamatan bersama.

4 hal yang harus dilakukan

1. Peserta harus segera menuju ke gedung atau ruang lokasi ujian. Pusat UTBK PTN menyediakan ruang transit atau ruang tunggu untuk peserta UTBK.

2. Jika kamu diantar, pastikan turun di area drop zone terdekat dengan gedung atau ruang lokasi ujian kamu.

3. Ikuti prosedur pemeriksaan kesehatan pencegahan Covid-19 yang dilakukan panitia pusat UTBK PTN. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

4. Peserta dipersilakan menuju ruang ujian dengan tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jangan masuk ruang ujian, jika belum diinstruksikan oleh pengawas ruang.

Catatan:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X