Kompas.com - 09/04/2021, 20:34 WIB
Siswa SMK Negeri 15 Jakarta menggunakan bus sekolah untuk pulang ke rumah setelah melakukan uji coba belajar tatap muka pada Rabu (7/4/2021). KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJOSiswa SMK Negeri 15 Jakarta menggunakan bus sekolah untuk pulang ke rumah setelah melakukan uji coba belajar tatap muka pada Rabu (7/4/2021).
|

KOMPAS.com - Guna mendukung sekolah tatap muka terbatas, Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengerahkan 50 bus sekolah dengan 100 awaknya.

Tentu, bus sekolah ini siap untuk layanan antar jemput siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) atau sekolah tatap muka terbatas yang dimulai, Rabu (7/4/2021).

Menurut Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murthadho, seluruh bus sekolah Jakarta ini disiagakan di rute dan zona yang sudah ada.

Tujuannya untuk mengantisipasi adanya siswa yang pulang pergi menggunakan angkutan umum.

Baca juga: Siswa, Pahami 6 Poin Ini Saat Uji Coba Belajar Tatap Muka di Jakarta

"Kita siapkan hingga 29 April 2021, menyesuaikan dengan jadwal sekolah. Jumlah siswa yang terlayani belum terhitung karena kegiatan masih berlangsung," ujar Ali seperti dikutip dari akun resmi Instagram Disdik DKI Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Dijelaskan, bus sekolah Jakarta itu sebelum dioperasikan sudah disemprot disinfektan dan dilakukan penguapan agar steril, aman dan nyaman untuk digunakan para pelajar/siswa.

Adapun layanan antar jemput siswa ini dilakukan di 85 sekolah yang ada di lima wilayah kota.

Layanan 50 armada ini dibagi untuk zonasi dan rute, yakni:

1. Layanan zonasi meliputi jalan ekonomi dan lingkungan.

2. Sedangkan layanan rute meliputi lintasan jalan nasional.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X