[POPULER EDUKASI] 3 Aktivitas Dilarang Saat Sekolah Tatap Muka | Lowongan Rans Entertainment SMA-S1 | Tatap Muka Wajib Bulan Juli

Kompas.com - 01/04/2021, 16:50 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim membacakan SKB 4 Menteri terkait belajar tatap muka di sekolah. DOK. KOMPAS.com/DIAN IHSANMendikbud Nadiem Makarim membacakan SKB 4 Menteri terkait belajar tatap muka di sekolah.

KOMPAS.com - Pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang telah berlangsung selama satu tahun membuat Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Kebijakan Tatap Muka mulai tahun ajaran baru di bulan Juli 2021 menjadi sorotan dan paling banyak dibaca di kanal edukasi Kompas.com.

Selain itu, informasi seputar lowongan kerja bagi para lulusan baru atau "fresh graduate" juga menjadi artikel yang banyak diminati oleh pembaca.

Kanal Edukasi Kompas.com merangkum tiga artikel paling populer selama Senin hingga Rabu (29-31/3/2021):

1. Mendikbud: Tiga Aktivitas Ini Dilarang Selama Sekolah Tatap Muka

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyebut ada sejumlah larangan selama penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Baca juga: Indofood Buka Lowongan Kerja 2021 untuk Lulusan SMA, D3-S1

Salah satu yang belum dibolehkan yakni kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler.

"Tidak ada olahraga dan ekstrakurikuler, kegiatan lain selain pembelajaran tidak diperkenankan," kata Nadiem dalam konferensi pers secara virtual pada Selasa, (30/3/2021).

Namun, selain kedua aktivitas tersebut, Nadiem mengatakan kantin juga tidak diperbolehkan untuk dibuka. Nadiem menyebut, larangan ini hanya berlaku sementara tergantung evaluasi lanjutan dari sekolah tatap muka terbatas.

"Hal ini untuk masa transisi dua bulan pertama itu pada saat memulai tatap muka," jelas dia.

Nadiem juga menekankan sekolah tatap muka kali ini sifatnya terbatas. Bukan menjalankan PTM seperti sedia kala saat belum ada pandemi Covid-19.

Berita selengkapnya dapat diakses melalui tautan ini.

Baca juga: BUMN Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3, S1-S2

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X