Kompas.com - 27/03/2021, 14:13 WIB
Informasi 7 fakta dan hoaks seputar pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021. Tangkapan layar Instagram LTMPTInformasi 7 fakta dan hoaks seputar pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021.
|

KOMPAS.com - Usai pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, kini berlanjut pada pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Hanya saja, perkembangan media sosial dan internet yang sangat cepat terkadang dijadikan alat untuk menyebarkan informasi yang tidak benar (hoaks).

Kini, banyak informasi yang beredar seputar pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021. Tapi apakah siswa dapat membedakan informasi yang merupakan fakta dan hoaks?

Baca juga: UTBK: Pengertian, Jadwal hingga Biayanya pada SBMPTN 2021

Melansir akun Instagram Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Sabtu (27/3/2021), berikut ini disampaikan info fakta dan hoaks seputar pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021.

1. Fakta:

Peserta UTBK-SBMPTN 2021 direkomendasikan dengan sangat untuk memilih pusat ITBK yang dekat dengan domisili di mana peserta sekarang berada untuk menghindari mobilisasi antar-kota/provinsi.

Peserta UTBK-SBMPTN dapat memilih 74 pusat UTBK untuk peserta Reguler dan 51 pusat UTBK untuk peserta Tuna Netra (cek laman ltmpt.ac.id) dan klik menu Pusat UTBK.

HoaksCalon peserta UTBK-SBMPTN 2021 harus memilih pusat UTBK sesuai dengan pilihan Prodi dan PTN.

2. Fakta:

Peserta UTBK-SBMPTN 2021 wajib untuk menyelesaikan pendaftaran UTBK-SBMPTN hingga mencetak kartu peserta UTBK-SBMPTN 2021 guna mengetahui nomor peserta, gelombang, tanggal dan waktu ujian.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X