Kompas.com - 27/03/2021, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan raksasa Google saat ini membuka beasiswa di bidang studi Ilmu Komputer. Beasiswa ini makin menarik karena hanya diperuntukkan bagi kaum perempuan.

Program beasiswa Generation Google Scholarship: for women in computer science portal ini akan ditutup pada 29 Maret mendatang.

Melansir laman cseduapplication.withgoogle.com, Generation Google Scholarship khusus untuk perempuan dalam ilmu komputer ini didirikan untuk membantu calon siswa mengejar ilmu komputer yang unggul dalam teknologi dan menjadi pemimpin di bidangnya.

Siswa yang dipilih akan menerima $ 1.000 USD atau sekitar Rp 14.413.600 untuk tahun ajaran 2021-2022.

Baca juga: Beasiswa D3-S1 Pertamina Foundation 2021, Beri Biaya Kuliah dan Hidup

Generation Google Scholarship

Generation Google Scholarship: for women in computer science portal akan diberikan berdasarkan kekuatan komitmen setiap kandidat terhadap keragaman, kesetaraan, dan inklusi, kepemimpinan yang ditunjukkan, dan kinerja akademis.

Program ini terbuka untuk siswa yang memenuhi semua kualifikasi minimum. Google sangat mendorong perempuan yang tertarik dengan ilmu komputer untuk mendaftar.

Beberapa hal yang perlu disiapkan untuk mendaftar Generation Google Scholarship: for women in computer science portal antara lain:

  • Salinan PDF dari resume atau CV 
  • Salinan PDF dari transkrip nilai terakhir 
  • Salinan PDF dari dua jawaban esai singkat (Maksimal 400 kata per esai)

Baca juga: Bantuan hingga Rp 12 Juta Per Semester, Ini Cara Daftar KIP Kuliah 2021

Google meminta calon pelamar membuat esai tentang:

1. Contoh bagaimana kalian telah menunjukkan kepemimpinan. Jelaskan apa yang ingin dicapai, peran kalian, bagaimana kalian memengaruhi orang lain, dan dampaknya sebagai hasil dari tindakan kalian. Perlu diingat, contoh yang dipilih tidak harus berupa peran kepemimpinan formal atau tradisional.

2. Apa tantangan signifikan yang kalian yakini dihadapi wanita di industri teknologi dan bagaimana memandang diri kalian sebagai bagian dari solusi untuk tantangan ini?

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.