Kompas.com - 25/03/2021, 13:49 WIB
Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta Shutterstock/Fajar Tri AmboroKampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) berencana membuka kegiatan kuliah tatap muka secara terbatas pada pembukaan tahun ajaran baru Agustus 2021.

Kegiatan belajar tatap muka ini masih dilakukan terbatas dengan memprioritaskan mahasiswa yang berasal dari sekitar DIY dan Jawa Tengah.

Baca juga: Psikolog UGM: Hati-hati Jadi Korban Ghosting Saat Pacaran

Namun begitu, belajar tatap muka ini akan meminta restu atau izin dari orangtua masing-masing mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Djagal Wiseso mengatakan, pelaksanaan kegiatan kuliah tatap muka akan mempertimbangkan kondisi jumlah kasus Covid-19 pasca hari raya besar lebaran.

Apabila sebaran jumlah kasus Covid-19 di Indonesia kondusif atau bisa tertangani dengan baik, maka akan dilaksanakan di bulan Agustus.

Namun, jika jumlah kasus positif Covid-19 meningkat maka pelaksanaan kegiatan kuliah tatap muka akan diundur pada bulan Oktober atau November.

"Kita siapkan dua skenario," ucap dia melansir laman UGM, Kamis (25/3/2021).

Dia mengaku, bagi mahasiswa yang mengikuti kuliah tatap muka ini, pihak UGM meminta mahasiswa membawa surat persetujuan dari orangtua atau wali.

Untuk tahap awal ini, mahasiswa yang diperbolehkan ikut kuliah tatap muka diprioritaskan bagi yang berdomisili di sekitar DIY dan Jawa Tengah.

"Untuk kuliah luring ini kita lakukan bertahap dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," jelas dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X