Kompas.com - 23/03/2021, 10:25 WIB
Logo ITS ITSLogo ITS

KOMPAS.com - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil meluluskan 1.279 pendaftar di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2021.

Kepala Subdirektorat Admisi Direktorat Pendidikan ITS Unggul Wasiwitono menjelaskan jika kuota 1.279 kursi tersebut diperebutkan oleh 10.954 pendaftar.

Jumlah kuota penerimaan ini mengalami peningkatan sebanyak 257 kursi dibandingkan tahun lalu. "Daya tampung naik karena tahun ini ada delapan prodi vokasi yang juga ikut dalam seleksi SNMPTN," ungkapnya dilansir dari laman resmi its.ac.id.

Unggul menambahkan, persentase pendaftar SNMPTN 2021 yang diterima tersebut memiliki proporsi sebesar 20 persen dari total kuota mahasiswa baru ITS tahun ini. "Tingkat keketatan tertinggi ada di Departemen Teknik Informatika dengan persentase 4,7 persen," paparnya.

Baca juga: Kuliah S2 Tak Harus Jadi Dosen, Ini Kata Akademisi ITS

Dosen Departemen Teknik Mesin ini menerangkan, sebaran pendaftar yang diterima di ITS telah sesuai dengan kuota penerimaan SNMPTN di setiap program studi. "Kami sediakan tambahan kuota sebanyak 10 persen di beberapa prodi untuk mengantisipasi siswa yang tidak melakukan daftar ulang," imbuhnya.

Unggul juga meminta agar pendaftar yang telah dinyatakan diterima untuk segera membaca pengumuman dengan seksama mengenai jadwal dan persiapan registrasi ulang secara daring yang dapat dilihat pada laman https://smits.its.ac.id/pengumuman/snmptn/

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dirangkum dari laman resmi ITS, karena proses saat ini masih berada di situasi pandemi Covid-19, maka kegiatan daftar ulang calon mahasiswa baru jenjang Sarjana (S1) dan Vokasi Tahun Akademik 2021/2022 dilakukan secara online. Berikut jadwal daftar ulang SNMPTN 2021:

Jadwal daftar ulang SNMPTN 2021

1. Tanggal 23-26 Maret 2021

  • Melakukan registrasi Online dengan mengisi biodata dan mengunggah dokumen yang disyaratkan melalui laman http://sipmaba.its.ac.id, menggunakan nomor pendaftaran sebagai username dan tanggal lahir sebagai password.
  • Kemudian mencetak bukti pengisian sipmaba melalui laman tersebut.

2. Tanggal 24-31 Maret 2021

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.