Kompas.com - 23/03/2021, 10:09 WIB
Beredar surat hoaks yang memanggil CPNS 2019 untuk wajib lapor dan diminta menempati lokasi kerja terbaru. DOK. Tangkapan Layar weB KemdikbudBeredar surat hoaks yang memanggil CPNS 2019 untuk wajib lapor dan diminta menempati lokasi kerja terbaru.

KOMPAS.com - Beredar info meresahkan di masyarakat mengenai Pemanggilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 oleh Kemendikbud.

Info berupa gambar yang dilengkapi narasi pemanggilan CPNS 2019 dan ditambahi kop surat resmi Kemendikbud membuat pengumuman ini seolah-olah resmi. 

Apalagi, surat ini juga tersebar di beberapa grup Whatsapp yang telah di forward berkali-kali. 

Baca juga: Kemendikbud Siapkan 12.000 Sertifikasi Kompetensi bagi Mahasiswa Vokasi

Menanggapi hal ini, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Hendarman, menegaskan bahwa beredarnya surat tersebut adalah hoaks.

Surat tersebut, juga memuat nomor surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 360/EI/KP/II/2019, perihal Pemanggilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. 

"Informasi dalam surat tersebut kami pastikan tidak benar. Mohon masyarakat yang menerima surat tersebut dapat diabaikan saja," tegas Hendarman, dilansir dari laman resmi Kemendikbud.

Hendarman mengatakan, akan menindaklanjuti pihak yang telah menyebarkan berita atau surat hoaks tersebut.

Baca juga: Hati-hati, Ada Link Hoaks Kuota Gratis Kemendikbud di WhatsApp

Ia kembali mengimbau agar masyarakat mengabaikan surat yang beredar. "Bapak dan Ibu yang telah menerima surat tersebut, agar diabaikan saja," imbaunya.

Sebelumnya, sebuah surat bernomor 360/EI/KP/2019 perihal Pemanggilan Calon Pegawai Negeri Sipil (SPNS) 2019 beredar di tengah masyarakat.

Surat tersebut menyebutkan, bahwa Berdasarkan Pengumuman Sekretaris Jenderal nomor SEK.KP.02.01.1072 tanggal 8 April 2020 tentang Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X