Kompas.com - 22/03/2021, 19:56 WIB
Tampilan pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dari LTMPT. DOK.Tangkapan layar Laman LTMPTTampilan pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dari LTMPT.

KOMPAS.com - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan Senin (22/3/2021) pukul 15.00 WIB.

Bagi yang belum lolos SNMPTN 2021, jangan berkecil hati karena masih ada jalur lain untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yakni melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau jalur mandiri.

Dalam penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN 2021, Universitas Padjadjaran (Unpad) menerima 1.512 mahasiswa baru.

Baca juga: 20 Program Studi Saintek Paling Ketat di SNMPTN 2021

PTN dengan jumlah pendaftar terbanyak

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Arief S. Kartasasmita mengatakan, dari segi total pendaftar, Unpad menjadi PTN dengan jumlah pendaftar terbanyak.

"Total yang mendaftar di Indonesia sebanyak 42.034 orang," kata Prof. Arief seperti dikutip dari laman unpad.ac.id, Senin (22/3/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad Mohamad Fahmi menambahkan, SNMPTN Unpad diikuti peserta dari 34 provinsi serta WNI lulusan sekolah menengah atas dari luar negeri."Peserta ada yang mendaftar dari Malaysia dan Singapura,” imbuh Mohamad Fahmi.

Baca juga: Universitas Brawijaya Terima Calon Mahasiswa Terbanyak di SNMPTN 2021

Prodi Saintek paling ketat

Dalam penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN, ada beberapa program pendidikan (prodi) yang memiliki keketatan tertinggi se-Indonesia.

Prodi pada kelompok Saintek yang memiliki keketatan tertinggi antara lain:

1. Prodi Teknik Informatika

Rasio keketatan prodi Teknik Informatika sebesar 1:61 dan menduduki peringkat pertama sebagai prodi terketat di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.