Kompas.com - 20/03/2021, 14:24 WIB
Penerimaan Bintara Polri 2021 DOK. Tangkapan Layar web PolriPenerimaan Bintara Polri 2021

KOMPAS.com - Bagi lulusan SMA/SMK, Diploma dan S1 yang berminat bergabung di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk posisi Bintara Polri, maka kali ini sudah dibuka pendaftarannya.

Melansir dari laman penerimaan.polri.go.id pendaftaran dibuka mulai 19 Maret - 1 April 2021. Rekruitmen Polri ini merupakan penerimaan calon Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) melalui pendidikan pembentukan Bintara Polri.

Jumlah peserta didik yang dibutuhkan mencapai 10.650 orang, terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus).

Baca juga: Dibuka Penerimaan Polri 2021! Akpol, Bintara dan Tamtama bagi Lulusan SMA

Lama pendidikan, selama lima bulan dimulai 26 Juli 2021 hingga 22 Desember 2021. Dalam laman resmi, ada ketentuan penerimaan Polri yang harus diperhatikan. Diantaranya, sebagai berikut:

Persyaratan umum

1. Warga Negara Indonesia (pria atau wanita);

2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;

4. Pendidikan paling rendah SMU/sederajat;

5. Berumur paling rendah 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota Polri);

6. Sehat jasmani dan rohani;

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X