Kompas.com - 10/03/2021, 14:41 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Kota Serang di mulai pekan depan KOMPAS.COM/RASYID RIDHOVaksinasi Covid-19 di Kota Serang di mulai pekan depan
|

KOMPAS.com - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah berjalan sejak Januari 2021. Hingga kini, vaksinasi terus berlanjut hingga diberikan pada guru dan tenaga kependidikan.

Hingga nanti dijadwalkan vaksinasi juga akan diberikan pada mahasiswa. Sebab, selama ini banyak mahasiswa yang mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Terkait program vaksinasi, Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) menyatakan dukungan terhadap program vaksinasi sebagai salah satu solusi untuk memerangi Covid-19.

Baca juga: PPI United Kingdom: Adanya PPPK, Guru Honorer Harus Lebih Sejahtera

Berkirim surat pada Presiden Jokowi

Karenanya, PPI Dunia mengirim surat permohonan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait vaksinasi bagi Pelajar Indonesia di Luar Negeri. Hal ini tentu sebagai bentuk dukungan PPI Dunia terhadap program vaksinasi di Indonesia.

"Kami melihat ada relevansi antara program vaksinasi Covid-19 dengan kebutuhan menjaga kesehatan mahasiswa Indonesia di seluruh dunia," ujar Koordinator PPI Dunia
2020-2021 Choirul Anam (PPI Ceko) dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (10/3/2021).

Dikatakan, mahasiswa yang sedang studi di luar negeri juga merupakan aset masa depan bangsa terutama dalam menghadapi Indonesia Emas 2045.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk itu, pihaknya mengharapkan bantuan dan perhatian Presiden Jokowi dalam pemberian vaksin kepada mahasiswa Indonesia luar negeri yang saat ini sedang berada di Indonesia.

Tentu agar membantu mempermudah mahasiswa untuk melanjutkan studinya ketika nanti harus kembali ke negeri asalnya. karena kesehatan para pelajar juga sangat penting.

Ketika mereka kembali ke negara asal studinya, para pelajar kita sudah dilindungi vaksin akan menjadi diplomat kesehatan dan membentuk wajah Indonesia yang positif di dunia Internasional.

"PPI Dunia siap membantu memfasilitasi pendataan pelajar Indonesia luar negeri yang saat ini sedang di Indonesia demi menyukseskan program ini," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.