Kompas.com - 10/03/2021, 07:59 WIB
KIP Kuliah 2021 Dok. KemendikbudKIP Kuliah 2021
|

KOMPAS.com - Bagi para calon mahasiswa yang ingin masuk PTN, maka harus mempunyai akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Adapun registrasi akun LTMPT akan ditutup pada 12 Maret 2021 pukul 15.00 WIB. Tentu, tinggal H-2 registrasi akun LTMPT bagi siswa tahap II.

Registrasi akun LTMPT bagi yang ingin mendaftar UTBK SBMPTN 2021. Atau bagi mereka yang tidak ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Kali ini, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan informasi terkait Program KIP Kuliah.

Baca juga: Ini Keunggulan, Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah 2021

Melansir akun Instagram LTMPT, Rabu (10/3/2021), calon mahasiswa harus menyimak bersama 4 pengumuman terkait Program KIP Kuliah bagi siswa pendaftar UTBK SBMPTN 2021.

Pengumuman KIP Kuliah

1. Siswa harus melakukan permanen data akun di portal LTMPT sebelum mendaftar KIP Kuliah.

2. Pendaftaran KIP Kuliah untuk UTBK-SBMPTN hanya dilakukan di Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik).

3. Siswa peserta KIP Kuliah dapat segera melakukan finalisasi pendaftaran UTBK-SBMPTN tanpa harus menunggu pendaftaran KIP Kuliah di Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik).

4. Segala bentuk pertanyaan seputar informasi dan kebijakan KIP Kuliah dapat menghubungi Puslapdik Kemendikbud melalui laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Apa itu KIP Kuliah? Melansir akun Instagram Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jumat (19/2/2021), ini penjelasannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X