Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER EDUKASI] Cara Daftar Kuota Gratis Kemendikbud | Universitas Pertahanan Bebas Biaya Kuliah dan Hidup | Indofood Buka Lowongan Kerja 2021

Kompas.com - 08/03/2021, 16:30 WIB
Mahar Prastiwi,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Cara daftar dan syarat memperoleh bantuan kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadi berita paling populer di kanal edukasi pada Jumat (5/3/2021) hingga Senin (8/3/2021).

Dengan mendaftar kuota gratis dari Kemendikbud ini, baik siswa, guru, mahasiswa dan dosen mendapat bantuan kuota dengan besaran berbeda selama tiga bulan.

Selain cara mendaftar dan syarat mendapatkan bantuan kuota gratis Kemendikbud, berita terkait mendaftar S1 di Universitas Pertahanan juga menjadi berita populer kedua.

Sedangkan yang menjadi berita populer di urutan ketiga yakni lowongan pekerjaan dari Indofood bagi lulusan SMA dan jenjang D3 hingga S1.

Baca juga: Siswa Belum Terdaftar KJP Plus? Lakukan Langkah Ini

1. Belum Dapat Kuota Gratis Kemendikbud? Ini Cara Daftar dan Syaratnya

Ilustrasi mahasiswa dan dosen yang menerima kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.DOK. ANDROW PARAMA M. Ilustrasi mahasiswa dan dosen yang menerima kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota internet gratis di tahun 2021 untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, besaran kuota gratis Kemendikbud di tahun 2021 memang tak sebesar tahun 2020, meski begitu, kuota tersebut dapat mengakses semua laman.

"Jadi di tahun 2021, kita akan memberikan kuota namun dengan giga yang lebih kecil daripada kuota belajar sebelumnya. Tetapi, kuota ini adalah kuota umum, jadinya dapat mengakses seluruh laman dan aplikasi," jelas Nadiem dalam Pengumuman Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2021 secara daring, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Kemendikbud Buka Lowongan Magang Mahasiswa, Ini Posisi dan Syarat

Bila ingin melihat berita lengkap terkait cara daftar dan syarat ingin mendapatkan kuota gratis Kemendikbud bisa mengakses lewat tautan ini.

2. Syarat Daftar S1 Universitas Pertahanan, Bebas Biaya Kuliah dan Hidup

Universitas PertahananDok. Unhan Universitas Pertahanan

Universitas Pertahanan Republik Indonesia ( Unhan RI) yang secara fungsional dibina oleh Kementerian Pertahanan kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru jenjang S1 untuk tahun ajaran 2021/2022.

Unhan didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2011 tanggal 7 Februari 2011 tentang Universitas Pertahanan Sebagai Perguruan Tinggi Yang Diselenggarakan oleh Pemerintah.

Baca juga: Mahasiswa, Manfaatkan 8 Kegiatan Pembelajaran Kampus Merdeka

Melansir laman resmi Unhan, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program S1 yang akan dibuka pada tanggal 1 hingga 17 Maret 2021 dan pendaftaran dilakukan secara online.

Bila ingin melihat berita lengkap terkait syarat daftar S1 Universitas Pertahanan bisa mengakses melalui tautan ini.

3. Indofood Buka Lowongan Kerja 2021 untuk Lulusan SMA, D3-S1

Lowongan kerja Indofoodscreenshoot Lowongan kerja Indofood

PT Indofood Sukses Makmur Tbk kini membuka banyak lowongan kerja bagi lulusan SMA, D3 hingga S1 untuk mengisi cukup banyak posisi.

Baca juga: Kompas TV Buka 15 Lowongan Kerja bagi Fresh Graduate

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com