Kompas.com - 08/03/2021, 09:00 WIB
Universitas Muhammadiyah Malang membuka penerimaan  mahasiswa baru melalui jalur prestasi dan minat bakat. Tangkap layar laman umm.ac.idUniversitas Muhammadiyah Malang membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur prestasi dan minat bakat.

KOMPAS.com - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil berada di peringkat pertama Top Islamic University dari World University Ranking (UniRank) 2021.

Bagi kalian siswa kelas XII, UMM baru membuka penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi akademik dan jalur minat bakat.

Khususnya bagi pelajar yang juga Youtuber, influencer hingga Hafiz Al Quran bisa memanfaatkan kompetensi kalian dengan masuk ke UMM tanpa tes.

Merangkum laman umm.ac.id, pelajar yang mendaftar melalui jalur prestasi akademik dan jalur minat bakat bisa masuk Universitas Muhammadiyah Malang tanpa tes.

Baca juga: Syarat Daftar S1 Universitas Pertahanan, Bebas Biaya Kuliah dan Hidup

Ketentuan pendaftaran

Ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhi jika ingin mendaftar UMM melalui jalur ini. Antara lain:

1. Jalur prestasi akademik hanya untuk siswa kelas XII pada tahun pelajaran 2021/2022.

2. Jalur minat bakat (non akademik) untuk lulusan tahun 2018-2020 dan siswa tahun 2021/2022.

3. Jalur prestasi akademik dan jalur minat bakat dibuka 2 periode. Yaitu periode I dan periode II. Pendaftaran secara online mulai 1 November 2020 hingga 5 April 2021.

4. Siswa yang diterima melalui jalur prestasi akademik dan minat bakat membayar SPP dan DPP sesuai ketentuan program reguler.

5. Jalur dibuka untuk semua program studi (prodi) dan Fakultas, kecuali Fakultas Kedokteran.

Baca juga: 10 Universitas Islam Negeri Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2021

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X