Kompas.com - 05/03/2021, 21:18 WIB
Tampilan layar jadwal kegiatan UTBK-SBMPTN 2021 DOK. LTMPTTampilan layar jadwal kegiatan UTBK-SBMPTN 2021

KOMPAS.com - Bagi para calon mahasiswa, perlu diingat bahwa registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) masih dibuka hingga 12 Maret mendatang. Setelah registrasi, pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) dibuka mulai 15 Maret hingga 1 April 2021.

Bagi para calon mahasiswa khususnya siswa lulusan tahun 2019 dan 2020 dari Madrasah Aliyah (MA) sederajat yang masih terkendala registrasi akun LTMPT, ada informasi penting nih tentang prosedur perbaikan penambahan data lulusan yang harus kalian simak.

Merangkum akun Instagram ltmptofficial, bagi siswa lulusan tahun 2019 dan 2020 dari Madrasah Aliyah (MA) sederajat dan mengalami kendala saat mendaftar akun LTMPT untuk mengikuti UTBK-SBMPTN 2021 perhatikan langkah-langkah berikut ini:

Baca juga: Ingin Kuliah Undip? Ini Rincian Biaya UKT Jalur SNMPTN dan SBMPTN

Mengubah data detail lulusan

  • Menghubungi operator EMIS madrasah/admin EMIS Kanwil Kemenag provinsi dengan menyerahkan data diri sebagai berikut:

1. Nama lengkap

2. NISN

3. Tempat/tanggal lahir

4. Alamat

5. RT/RW

Baca juga: Ini Rincian Biaya Kuliah ITS 2021, UKT Jalur SNMPTN dan SBMPTN

6. Kode pos

7. Email

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X