Kompas.com - 05/03/2021, 13:25 WIB
Telkom University Dok. Tel-UTelkom University
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Telkom University meraih predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik nomor satu di Indonesia.

Predikat PTS nomor satu terbaik di Indonesia diraih Telkom University selama dua tahun berturut-turut, yakni di 2019 dan 2020.

Baca juga: 3 PTS Terbaik Indonesia Versi Webometrics, Ada Telkom University

Rektor Telkom University, Adiwijaya mengatakan, Telkom University terus meningkatkan kualitas dalam dunia pendidikan. Hal itu demi mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Indonesia.

Pencapaian yang dirah merupakan bentuk komitmen Telkom University dalam memberikan mutu pendidikan yang baik untuk bangsa ini.

"Karena generasi emas yang menjadi visi bangsa ini dihasilkan dari perguruan tinggi berkualitas di dalamnya," ungkap dia dalam keterangannya melansir laman Telkom University, Jumat (5/3/2021).

Dia berharap semoga pencapaian ini mendorong seluruh sivitas akademika dalam memberikan yang terbaik untuk kampus ini dan bangsa Indonesia.

Dia menyebutkan, predikat PTS nomor satu terbaik di Indonesia ini dicapai dari berbagai aspek, khususnya mencakup tugas utama perguruan tinggi yakni Tridharma Perguruan Tinggi.

Selain itu masuknya Telkom University menjadi perguruan tinggi klaster mandiri, menjadikan Telkom University sejajar dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Kualitas pendidikan yang dimiliki Telkom University juga telah diakui secara dunia.

Banyak raih predikat internasional

Sebelumnya Telkom University berhasil masuk dalam jajaran universitas terbaik dunia dan masuk ke dalam 9 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Baca juga: UGM Peringkat 4 Terbaik di Asia Tenggara Versi QS WUR by Subject 2021

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X