Kompas.com - 01/03/2021, 07:12 WIB
Ragam pertanyaan seputar Registrasi Akun LTMPT bagi sekolah. Tangkapan layar Instagram LTMPTRagam pertanyaan seputar Registrasi Akun LTMPT bagi sekolah.
|

KOMPAS.com - Pendaftaran SNMPTN 2021 telah ditutup beberapa hari yang lalu. Namun, jika kamu ingin kuliah di PTN, masih ada kesempatan ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Akan tetapi, ada syaratnya jika ingin ikut SBMPTN 2021. Apa itu? Yakni harus punya akun LTMPT. Tentu agar nanti bisa ikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Siswa yang sudah punya akun LTMPT tak perlu registrasi akun. Berikut ini informasi terbaru dari LTMPT yang dilansir dari akun Instagram LTMPT, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Ingin Kuliah Undip? Ini Rincian Biaya UKT Jalur SNMPTN dan SBMPTN

Syarat registrasi akun LTMPT tahap 2 diperuntukkan siswa lulusan tahun 2019, 2020, dan 2021 yang akan mengikuti UTBK-SBMPTN 2021.

Untuk batas waktu registrasi akun LTMPT tahap 2 yakni sebelum tanggal 12 Maret 2021.

Bagi siswa gap year yang telah memiliki akun, silakan gunakan akun lama. Jika tidak bisa, siswa dapat membuat akun baru.

"Kami merekomendasikan untuk menggunakan perangkat laptop atau komputer pada saat melakukan registrasi guna menghindari kesalahan pengisian data," tulis admin LTMPT dari akun Instagram-nya.

Dapatkan informasi resmi seputar SNMPTN dan UTBK-SBMPTN hanya pada media sosial resmi kami @LTMPTOFFICIAL atau pada laman ltmpt.ac.id.

Catatan:

1. Registrasi akun LTMPT khusus bagi siswa atau peserta yang belum pernah registrasi akun LTMPT.

2. Registrasi akun LTMPT tahap 2 ditutup 12 Maret 2021.

3. Login pada laman https://portal.ltmpt.ac.id/reg

4. Panduan lengkap registrasi dan verifikasi akun siswa dapat diakses melalui laman ltmpt.ac.id pada menu unduhan.

Baca juga: Ini Rincian Biaya Kuliah ITS 2021, UKT Jalur SNMPTN dan SBMPTN

5. Direkomendasikan menggunakan perangkat laptop atau komputer.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X